#GetStranded #Celebes

Salassa Guest House, Recomended Place

(doc pribadi)
(doc pribadi)

Posisi sedang di Tanjung Bira? Cari penginapan yang sesuai kantong? Lapar tapi mau makanan enak yang juga bersahabat? Hmmm… Musti coba menginap di salah satu guest house antik ini deh. Sederhana, komplit dan lega! Horeeee….

***

Tanjung Bira
19 Juni 2014
Pukul 13.35 WITA

Wohoooo…. akhirnya kami mendapatkan tempat beristirahat atas rekomendasi teman #GetStranded ku Dea Sihotang yang mendapat wilayah Bukittinggi #Andalas sebagai hadiah menang lomba blognya. Aku baru kenal Dea di #GetStranded, tetapi sudah berbuah rekomendasi untuk bermalam. So, perjalanan Terminal Malengkeri-Tanjung Bira, hanya perlu menemukan alamat yang dituju saja. Aman kan? 😉

Tiba di tempat, kami langsung check in. Urusan penginapan, pesawat dan gadgeting memang mate bisa diandalkan. Tak perlu repot karena masing-masing kami ada porsi penugasan masing-masing. Santaaaaaii…

Penginapan sederhana berlantai dua ini, berupa rumah kayu dengan aksen batu pantai yang ciamik. Berwarna coklat dan kalau malam, kesan cozy di ruang makannya asik banget dengan lampu-lampu romantis dan hangat di atas meja makannya. Menambah selera makan!

s3

Salassa Guest House didirikan oleh Kak Erik (owner) sejak 2001 dan menikah dengan Kak Shanti di 2005. Selain sebagai pemilik guest house, mereka juga traveler. Jadi, bisa mengobrol apapun mengenai keindahan alam dengan mereka. Bertukar cerita maupun meminta saran berjalan-jalan di Makassar dengan mereka juga seru loh?? Kak Erik dan Kak Santi akan merekomendasikan tempat kuliner wajib coba juga bagi para pejalan.

Penginapan ini termasuk dalam hitungan kantong backpacker. Cukup merogoh Rp 120.000,- per malam sudah termasuk mendapatkan fasilitas:

  1. Kamar berspringbed
  2. Kipas angin
  3. Sarapan

Tersedia kamar mandi luar 2 buah dengan teras belakang yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat jemuran baju. Di balkon atas (depan), terdapat hammock (ayunan) terbuat dari kain yang sengaja diletakkan disana untuk bersantai.

Bukan hanya mengenai penginapannya saja, tetapi makanan yang disajikan disini pun rekomen banget. Kak Shanti yang ramah itu ternyata seorang chef juga. Ia memasak sendiri makanan yang disuguhkan bagi para tamunya. Oleh sebab itu, sebaiknya sabar menanti jika anda memesan makanan disana. Tapi tidak akan kecewa dengan masakannya.

Untuk makanan, harga yang ditawarkan pun standar. Antara Rp 15.000,- hingga Rp 60.000,- untuk makanan laut.

***

(doc pribadi)
(doc pribadi)
(doc pribadi)
(doc pribadi)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s