NANJAK penuh rasa

Wisata Gunung-Air Asia: International Papandayan Trip

image

Garut – Gunung Papandayan yang mempunyai wisata luar biasa dengan kawahnya yang beberapa kali aktif di tahun- tahun silam, menjadi target utama kunjungan wisata Air Asia di Indonesia.

Daya tarik Gunung Papandayan dengan ketinggian 2665 mdpl tersebut tidak hanya terletak pada alamnya saja. Langit, bebatuan karst, kawah yang mengeluarkan asap putih, warna-warna yang tersaji pada bebatuannya menampilkan pemandangan apik. Tak hanya itu, terdapat danau hijau pula di kiri sebelum pendakian menuju arah hutan mati yang sering dijadikan ajang berfoto karena pesona batang kayu yang menghitam di sekitarnya pun menambah keindahan.

Gunung ini berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kecamatan Cusurupan. Terletak 70 km dari sebelah tenggara kota Bandung.

image

Menggandeng salah satu trip organiser yang tidak hanya melayani tamu lokal, Wisata Gunung yang digawangi Adi Setiadi, founder, pun dijalani.

Adi Setiadi yang ditemui saat briefing akhir tim yang dipimpinnya, Kamis malam (27/10), menyatakan siap membuka peluang yang tak hanya kepada wisatawan lokal saja, namun kepada wisatawan mancanegara pun ia terbuka.

“Kerjasama wisata dengan pihak luar ini bukan yang pertama kali. Wisata Gunung pernah juga bekerjasama dengan Lottemart yang saat itu mengajukan wisata laut ke Pulau Pari. Peminatnya mencapai 120 orang.”

Kali ini, bersama Air Asia, Wisata Gunung kembali menunjukkan eksistensinya dalam memperkenalkan keindahan pesona alam Indonesia melalui gunung. Dari pembicaraan Adi Setiadi yang akrab dipanggil Ase, dengan pihak Air Asia, Ivone, sebanyak 78 orang partisipan, 6 orang guide, dan 4 orang translater akan meramaikan pendakian Gunung Papandayan selama 2 hari (29-30/03).

Sementara, Ase menurunkan tim Wisata Gunungnya yang terdiri dari 3 orang tim guide, 8 orang tim support, 2 orang tim administrasi, dan tim porter yang dipimpin oleh warga setempat, Pak Wawe. Tim-tim tersebut juga akan diberikan kelengkapan komunikasi agar memudahkan berkoordinasi.

“Trekking pendakian Air Asia ini akan melewati jalur sungai, Guberhut, Pondok Saladah, Tegal Alun dan puncak. Malamnya merupakan malam keakraban dan campfire. Akan ada pemberian plakat Wisata Gunung kepada Air Asia karena telah mengikuti salah satu trip kami,” jelas Ase.

Dikatakannya bahwa akan ada bakti sosial pihak kliennya yang akan memberikan bantuan kepada SD Kramatwangi, Cisurupan, Sabtu (29/03) sebelum masuk ke pelataran parkir Papandayan dan melakukan pendakian. (jie)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s