simple CULLINARY

Singapore: Es Krim 1 Dollar

Hari yang terik, menyengat kulit legamku.
Matahari yang menyorot langsung menembus kaca minus yang bertengger di hidung bercahaya ini, membuat mataku menyipit.
Di ujung sana, sebuah gerobak berpayung lebar dan berwarna merah dengan kerumunan orang yang mengantri untuk dapat menikmati sepotong es krim dengan rasa idaman pun menanti.
Demikian aku yang sangat menginginkannya.
Uhhh… tenggorokaaaaaann πŸ˜‰

***

Enjoy our ice cream @Esplanade Park, Singapore (doc pribadi)
Enjoyed our ice cream @Esplanade Park, Singapore
(doc pribadi)

Espalanade Park
Ngee Ann City, Takashimaya
Singapore

October 28-29, 2013

At noon~

Ramai kami berlarian ke arah gerobak tersebut. Iya, kami yang telah keluar dari Subaru Challenge The Asian Face Off, kelelahan berjalan kaki yang lumayan jauh menurut kaki kami. Setelah dari Patung Singa Merlion, kami menyusuri jalan dibawah jembatan yang lumayan terhindar dari terik matahari agar mendapatkan suasana yang berbeda dari perjalanan awal tadi.

β€œItu es krimnya, mauuuuuuu….” aku berlarian berebut dengan teman-teman Subaru lainnya. Semua sibuk melihat daftar pilihan rasa yang tertera pada gerobak bersih penjual es krim tersebut. Menekuri pilihan mana yang akan dipesan.

Ahh dasar!

Padahal jajanan es krim itu hampir di tiap kesempatan kami tak melewatkannya. Mereka selalu saja ada ditempat-tempat strategis dimana para wisatawan pasti mampir untuk cuci mata.

Buset, es krim dimana-mana bukannya sama saja ya? Mau luar negeri maupun dalam negeri, sepertinya tak berbeda. Hanya rasanya kan yang aneka rasa? Waaakaaka… Entahlah, es krim seharga 1 dollar Singapore ini memang mempunyai rasa tersendiri. Atau mungkin selain tempatnya bersih, kategori menarik lainnya adalah harganya yang hanya 1 dollar. Padahal kalau di Rupiahkan, hitungannya sama dengan satu bungkus es krim magnum lho?!? Bisa juga seharga makan siang ala Indonesia. Seharusnya lebih pilih beli makan siang ya karena memang hitungannya ketika itu sudah masuk pukul 12 waktu setempat.

Cuaca panas juga turut mendominasi keinginan untuk memberikan kelegaan pada tenggorokan. Adeeeemm…. maknyuuuss kalau disinggahi oleh sepotong es krim. Heheheeee

Kami mengantri untuk mendapatkan rasa yang diinginkan.

Oia, makan es krim potong ini, bisa dengan cone (kerupuk es krim), roti, bisa juga cukup dengan pesan es krim saja taruh di gelas kertas atau dengan wafer. Kebanyakan sih, pesan es krim pakai roti, lebih enaaaaakk dan kenyang. Lumayan kan penggantinya nasi buat perutku.

Kurasa, es krim berpayung merah ini juga merupakan salah satu penarik minat bagi wisatawan yang melancong ke Singapore. Hampir di setiap sudut, bisa dengan mudah menemukan para penjual es krim ini.

Di kesempatan lain, kami menikmati kembali es krim keinginan kami ketika melihat-lihat para peserta Subaru Challenge The Asian Face Off di lokasi lomba, Ngee Ann City, Takashimaya. Disana jalur favorit kami karena untuk berjalan-jalan dengan MRT, jalur subway terdekat adalah via Ngee Ann.

Pojokan Ngee Ann City, langganan jajan es krim 1 dollar Sing ini. Wo-hoooooo πŸ™‚

Jadi kalau kalian sedang berjalan-jalan di Singapore, hayoooo…. cobain deh makan es krim aneka rasanya. Apalagi kalau ramai dengan teman-teman, SERU! πŸ˜€ (jie)

***

Harga es krim per potong: 1 dollar Sing
#tergantung pelapis es krimnya mau pakai apa

***

Iklan

12 tanggapan untuk “Singapore: Es Krim 1 Dollar”

      1. kl kata bintang ejie, untuk sampai ke tujuan itu ngga perlu ngebut, win…

        dia mengajarkan ejie banyak hal πŸ™‚
        kesabaran dan tekun, mungkin itu intinya ya win… ejie jg belum terlalu paham. masih belajar ejie..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s