Plot Summary

Recommended Film: Trial by Fire

Memperjuangkan sesuatu yang menjadi cita-cita dan keinginan haruslah optimis.
Kejar dan raihlah dengan penuh semangat.
BE POSITIVE! 🙂
***

Teaser —->

PATUT DITONTON 🙂

The Film

(doc om google)
(doc om google)

Dikisahkan mengenai seorang petugas pemadam kebakaran, Kristin Scott (diperankan Brooke Burns) yang merupakan satu-satunya perempuan yang berada di skuadnya. Scott terpacu karena ayahnya yang juga bertugas sebagai pemadam kebakaran.

Suatu hari, Scott disalahkan atas kematian ayahnya dalam sebuah penyelamatan kebakaran. Tak hanya dengan teman sekantornya, tetapi kakak perempuannya pun ikut menyalahkannya.

Singkat cerita, Scott keluar dari skuadnya dan mencoba mendaftar sebagai penerjun asap. Penerjun asap tugasnya lebih berat dari petugas pemadam kebakaran, karena melompat keluar pesawat dan mengarah langsung tepat pada sumber api jika terjadi kebakaran.

Perjalanannya mendaftar sebagai seorang penerjun asap tidaklah mudah. Diskriminasi gender yang berlaku menjadi intrik dalam film ini, mengingat beratnya tugas penerjun asap, menjadi salah satu alasan mengapa ia ditolak saat pertama kali mengajukan lamaran kerja.

Tak putus semangat, Scott melakukan latihan sesuai informasi yang diperoleh saat ia ditolak. Berlari sejauh 10 mil dengan membawa beban seberat 1,6 kg dengan kecepatan waktu 13 menit. Sahabat ayahnya (diperankan Rex Linn) pun mengajarkan agar Scott latihan dengan membawa karung makanan anjing dengan berat yang sama.

Latihan selesai dan ia bertemu teman penerjun asap yang menginformasikan bahwa kecepatan yang diperlukan untuk training adalah 11 menit. Scott tak mundur. Berbagai test dijalaninya hingga akhirnya ia brhasil masuk dan tergabung dalam skuad penerjun asap.

1 kejadian kebakaran yang menghanguskan sebuah hutan, api menjalar luas serta memakan korban tim pertama yang diterjunkan. 1 orang selamat namun tergantung di tebing terjal saat mendarat dan mengalami shock mendengar anggotanya yang tidak selamat satupun.

Scott dipercaya sebagai leader meski terbilang anggota baru dan melihat skillnya sebagai pemadam kebakaran sebelumnya.

Sebuah pengalaman yang mengajarkannya ketika bertugas sebagai pemadam kebakaran, turun menggunakan tali menyelamatkan korban. Kali itu, ia menyelamatkan seniornya yang tersangkut di tebing. Menyelamatkan kakak perempuan bersama keluarganya yang terkurung dalam kobaran api pun berhasil dilakukannya.

Kobaran api berhasil dipadamkan penerjun asap. Keluar dari kebakaran tersebut, ia mendapatkan penghormatan dari teman-teman pemadam kebakaran yang sempat tak menyukainya dulu, juga dari sahabat ayahnya.

Saat ini di Amerika terdapat 400 penerjun asap dan sekitar 27 orang diantaranya adalah perempuan.

***

Sekelumit dari Ejie

Ejie nonton film ini 2 hari yang lalu di salah satu stasiun tv. Filmnya berdurasi 1,5 jam (agak lupa ngga perhatikan jam) karena iklannya sedikit banget.

Film yang inspiring dan memotivasi menurut Ejie. Two thumbs!

Awalnya ngga sengaja juga lihatnya. Baca judul yang tertera di kanan layar tv, cerita yang jujur mengenai perempuan dengan semangat tak kenal menyerah, Ejie suka. Apalagi bercerita tentang menyelamatkan orang.

Adegan seru buat Ejie adalah cukup menantang adrenalin ketika Kristin Scott berlatih membawa beban, melompat terjun bebas di udara, mengikuti training yang dicurangi temannya toh kejujuran dan bermain fair selalu berpihak padanya. Turun ke tebing, menerobos asap, penuh keberanian dan niat yang kuat. Mengajarkan bahwa gender itu bukanlah penghalang jika niat kita melakukan sesuatu itu baik.

Coba deh teman-teman nonton film ini, searching di om google donk…. 😀

The movie —->

***

Pelajaran Lainnya yang Bermanfaat

Dalam film ini dijelaskan pula jika dalam sebuah kebakaran, api takkan membakar ulang apa yang telah hangus.

Contohnya di kebakaran hutan saat Kristin Scott menolong kakak perempuannya. Ia mengingat pelajaran yang telah diserapnya saat training yakni, berdirilah di bidang yang telah terbakar hangus. Bakarlah bagian yang belum terbakar, insya Allah api takkan merambat kembali ke daerah yang telah hangus tersebut.

Selamat menonton….. 🙂 (jie)

***

trial by fire2

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s