simple CULLINARY

Es Krim Kampung

 

Es krim kampung(doc pribadi)
Es krim kampung
(doc pribadi)

Kok es krim kampung? Iya, karena ini es krim biasa yang ngga banyak campurannya. Es krimnya masih yang buatan ala jaman dahulu. Masih sederhana. Pembuatannya juga dengan cara yang sederhana kok.

Aku sempat berbincang dengan si abang. Bahannya berupa:

  • Santan
  • Buah/perasa
  • Gula
  • Susu secukupnya
  • Garam

Di bawahnya dalam gerobak es krim itu ada garam untuk membuat es krim tetap beku. Masih original banget lho? 🙂

Es ini selalu lewat depan rumahku tiap hari di jam yang sama. Si abangnya selalu lewat antara pukul 16.30-17.00 WIB. Terkadang weekend kalau pesanannya banyak untuk suatu acara, si abang ngga nongol (datang) deh depan rumah.
*lain kali Ejie tanya nomor telponnya deh kalau ada yang mau pesan untuk acara. Kali saja rezekinya si abang kan? Menolong sesama, bolehkan? 😀

Kalau aku di rumah, mungkin bisa di bilang, aku akan beli tiap hari. Kenapa?

  1. Varian rasanya selalu berganti-ganti.
  2. Harga terjangkau
  3. Penjualnya ramah
  4. Langganan orangtuaku sejak lama, sampai hafal 😀

Rasa apa saja sih?

  1. Coklat
  2. Mangga
  3. Nangka
  4. Vanila
  5. Alpukat

*untuk rasa mangga dan nangka, lihat musimnya.

Oiya, topingnya itu biasanya diisi dengan roti, ketan hitam dan mutiara. Pilih salah satu untuk topingnya boleh kok.

Kisaran harga mulai dari Rp 1.000,- sampai berapapun.

  • Rp 1.000,-            : es krim pakai kerupuk kerucut/mangkuk kecil
  • Rp 2.000,-            : es krim mangkuk sedang lumayan besar tanpa toping
  • Rp 2.000,- dst     : es krim lengkap plus toping

Wisata kuliner itu ngga perlu mahal kok kalau buat Ejie. Cocok dan lega di perut juga rasa yang pasti enak dengan bumbu yang pas, itu sudah cukup.
*es krim pakai bumbu juga ya? xixixiixxiii

Mari makan es krim ala Ejie, Es Krim Alpukat Kampung Toping Pisang Roti, slruuuuuphh… (jie)

***

Es krim kampung toping roti dengan racikan tambahan sendiri menemaniku sembari menulis(doc pribadi)
Es krim kampung toping roti dengan racikan tambahan sendiri menemaniku sembari menulis
(doc pribadi)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s