Rp 0,-, wisata kota

Ransel Wisata Menuju 4 Kota [Awal]

Β 

Ahaaa… Perjalanan dimulai kembali.Petualangan bersama Greenpeace hadir kembali. Pribadi yang beda dengan rasa yang sama berkumpul satu dalam Backpaking Race Solarizing To Borobudur. 2 tim dikerahkan untuk menikmati perjalanan di wilayah utara dan selatan dengan mengedepankan checkpoint di 4 titik kota yang sudah ditentukan.Tak sekedar jalan-jalan, tapi diharapkan ada pesan yang bisa dibawa dengan isu yang berkaitan terhadap lokasi wisata yang disinggahi.

Solorizing Borobudur(doc by Tides)
Solorizing Borobudur
(doc by Tides)

Dari 2 pribadi yang berbeda, 2 background yang berbeda, 2 daerah yang berbeda, 2 tempat tinggal yang berbeda, namun dengan rasa kecintaan yang sama, petualangan, berikut adalah catatan perjalanan Ejie dan Tides menyinggahi kota-kota di utara dari Jakarta menuju Borobudur.

Baca terus yah catatan perjalanan kami… Penuh dengan kesabaran akan penantian tak jelas, cerita lucu dan mangkel juga full of makan!! Ahahaahhaa… cekidot ajah udahaaaaannn…. πŸ˜€

***

Keikutsertaan yang tak direncanakan sebelumnya tentang Backpacking Race Solarizing Borobudur, hanya berdasarkan melihat status yang diupdate oleh seorang teman. Seperti biasa membuat rasa penasaran akan petualangan, selalu menggelitik Ejie (freelancer, hitchhiker, backpacker-red) tertarik untuk melakoni sebuah perjalanan panjang penuh tantangan ke jalur utara. Jalur yang pernah dilalui baru sebatas perempatan celeng, Pos Polisi Lohbener, Indramayu dengan cara hitchhiking.

Sementara Tides (backpacker, community manager, volunteer-red) yang telah mengetahui sejak awal kegiatan ini dan tinggal di Bandung, akhirnya bergabung sebagai peserta pun demi kecintaannya pada travelling. Lagi-lagi akibat dari rasa petualang yang besar, mengajaknya untuk memulai perjalanan baru.

***

Kamis, 18 Oktober 2012, Ruang Rapat Greenpeace

  • Perempuan Tangguh dan Lelaki Kalem

Briefing yang direncanakan jam 10.00 WIB, membuat Ejie tergopoh-gopoh memasuki gerbang dan pintu hijau Greenpeace dan menghambur masuk ke dalam ruang meeting, Wooo?? Baru hadir Mas Didit (tiap ketemu selalu tau kalo si mas ini ketua’e, red. Itu ae..). Trus ada Wawan (hitchhiker, backpacker-red) serta Tian (baru kenal juga di TKP, ngampus, seniman, sutradara-red.Request, mau donk jadi model acak kadutnyaaaaaa…. xiixixiii).Β  Ehmm..hanya seginikah pesertanya? We’ll see next.

20 menit kemudian, Tides muncul.Doskih baru dateng dari kota peyeum, Bandung, langsung menuju Greenpeace.

Perkenalan tak resmi dimulai di ruang meeting, hehhe… soal’e acaranya belum dimulai, jadi kami berisik duluan. Tak lama, Mas Didit pun memulai briefing dengan tim mini ini. Singkat cerita, dari hasil perbincangan, kami dipecah menjadi 2 tim. Utara dan Selatan. Masing-masing kelompok akan singgah di empat kota yaitu Cirebon, Pekalongan, Batang dan Semarang. Sedangkan tim selatan akan singgah di kota Bandung, Garut, Cilacap dan Yogyakarta. Pilihan yang menarik kan?

Briefing day @Greenpeace office(doc pribadi)
Briefing day @Greenpeace office
(doc pribadi)

Apa yang terjadi saat pengundian? Hmmmm….

Ternyata, Ejie dan Tides masuk dalam 1 tim yang menuju utara dengan Bule sebagai securitynya yang disepakati bernama Climate Rescue Ranger. Aples yang menggawangi tim selatan bertugas mengekor Wawan dan Tian yang tergabung dalam Wara-Wiri Tim.. Mas Didit yang melihat hal tersebut memberikan kesempatan jika ingin mengulang pembagian tim. Tak masalah, tak keberatan dan tak apa. Jadilah tim seperti hasil undian. Lanjoooooottt…

Inilah tim perempuan tangguh dan lelaki kalem. Loh??Kenapa?Iya, liat aja kelakuan Ejie dan Tides yang berbanding terbalik dengan Wawan dan Tian yang santai dan tak neko-neko alias kalem. Auuoooooooo…..

***

to be continue πŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s