CEKREEK!! gottchaa

Kabindo

Dodola, Morotai
Ditengah lajunya LCU yang mengantarkan kembali ke KRI Surabaya 591

Apa itu?

Kabin yang biasanya disebut ruangan dalam kapal?
Bukan. Ini adalah roti, ehhh…. biskuit para tentara. Aku menemukannya saat mulai aktif rapat Insan Bahari Indnesia (IBI) di Dispotmar, Mabes TNI Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta, Agustus lalu. Mungkin seluruh TNI AL sudah sering memakannya. Dibawa saat mereka bertugas.

Kabindo adalah biskuit dalam kemasan. Bentuknya kotak seperti crackers yang biasa kumakan. Tapi jika crackers ringan dengan varian rasa ada gula yang bertabur diatasnya, sayur, abon, original tawar dan ada juga yang cenderung asin keju, kabindo ini lebih padat dan tebal.

Buat yang aku yang menggunakan kawat gigi, takkan kuat menggigitnya. Terpaksa harus kupatahkan dulu kabindo ini kecil-kecil sebelum mengkonsumsinya.Β  Untuk makan pun, kalau ngga dicelup ke air, aku harus menghisap-hisap saja sampai lumer di mulutku. hehehehe…

Kabindo ini rasanya gurih. Karena ada rasa manis susunya. Sedikit seperti rasa biskuit marie r**l yang ada di supermarket.

Dikemas dalam plastik berwarna biru. satu kemasan berisi 5 keping biskuit. Kabindo ini tidak dijual bebas di pasaran, toko maupun supermarket. Karena hanya diperuntukkan bagi para TNI AL. Dibuat dan diproduksi untuk mereka (TNI AL, red) yang berlayar dalam kurun waktu yang lama.

Makan satu kabindo saja, perut sudah terasa kenyang. Apalagi jika dicelup dalam air. Tambah enyak dan sedap. Ahhh…. yummy! πŸ˜€

Oiya, kabindo ini juga ada kemasan dalam kaleng lho? Satu kaleng isinya terdiri dari beberapa kemasan kecil. Hm….. Ejie lupa, berapa bungkus isinya. Ntar deh Ejie tanya sama Kak Muddan dulu. Hohoohoo..

Di kapal, aku yang tak bisa mengkonsumsi nasi, kerap kali diberi kabindo ini oleh kakak-kakak perwira. Menurut mereka, buat mengganjal perutku yang aneh ini…. “Biar Ejie kenyang!” seru Kak Muddan suatu waktu. =)

#edisi menikmati kabindo, setelah pulang snorkling

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s